Selasa, 09 Maret 2010

LOMBA SUMPIT TRADISIONAL DAN PASAR WISATA SE KALIMANTAN DI KABUPATEN PASER

Tanah Grogot, TRIBUN. Untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Paser dan mendukung tahun kunjungan wisata Kaltim, Pemkab Paser melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Minggu (7/03/2010) menggelar lomba sumpit tradisional di arena Promosi Putri Petung Tanah Grogot.

Peserta yang ikut lomba, yakni dari Provinsi Kalbar, Kalsel dan Kaltim. Untuk Kaltim semua Kabupaten kota ikut, keculai Kabupaten Kutai Kartanegara.

Lomba sumpit tradisional ini dilaksanakan dari tanggal 7 - 9 Maret 2010, dengan dua cabang lomba yang dipertandingkan, yakni berdiri dan jongkok. Lomba sumpit tradisional ini juga didampingi acara pameran atau expo produk unggulan Kabupaten Kota yang menjadi peserta lomba.

Acara pembukaan Lomba Sumpit Tradisional dan Pasar Wisata se Kalimantan yang dibuka oleh Gubernur Kaltim Awang Faruk Ishak dalam kata sambutannya dibacakan wakil Bupati Paser, bahwa evet ini sebagai tindak lanjut Pemprov Kaltim akan menggelar event yang sama di ajang Sukan Borneo 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar